Tuesday 29 December 2015

Cinta itu ... ?

Cinta itu tidak semudah yang aku bayangkan
Cinta itu rumit bahkan lebih rumit daripada yang dapat aku bayangkan
Cinta itu bukan sekadar jatuh hati
Cinta itu bukan sekadar kejar mengejar
Cinta bukan hanya sebatas masalah hati

Indahnya cinta bukan saja ketika kita saling mencintai
Indahnya cinta bukan saja ketika cinta kita terbalaskan
Indahnya cinta juga bukan karena kita dapat saling memiliki
Cinta itu indah karena hadirnya sebuah rasa saling menjaga
Cinta itu indah karena adanya rasa saling melengkapi
Cinta itu indah ketika kita tumbuh bersama dan saling mendukung
Namun cinta tidak seindah itu..

Rasa cinta yang hadir dalam hati ini
Sering kali terintervensi oleh pikiran
Ketika hati ini memilih untuk berhenti mencintai
Terkadang pikiran ini memaksa untuk terus mengejar cinta
Ketika hati ini memilih untuk tetap bertahan
Pikiran ini seketika melemah dan tetapi terus berusaha melawan kenyataan hati
Cinta itu bukan hanya antara aku dan kamu
Tetapi juga antara hati dan pikiran

Terkadang cinta terasa hambar bahkan pahit
Terkadang cinta seolah bukan sesuatu untuk dinikmati
Pahit dan sakitnya cinta seolah begitu dalam
Hingga aku menitikkan air mata ketika membahas cinta

Oh, Cinta..
Kemana seharusnya ku bawa cinta?
Bagaimana seharusnya aku menjagamu agar engkau tidak pergi?
Cinta..
Mengapa engkau begitu membingungkan?
Sampai kapan aku harus berjuang untuk cinta?
Tak dapatkah cinta berjuang untukku?

Kata orang cinta itu buta..
Kataku, cinta itu melihat
Melihat sisi baik dan buruk seseorang
Melihat indahnya paras wajah dan bentuk tubuhnya
Melihat latar belakangnya
Kemudian barulah memilih dan menentukan
Bisakah aku menerimanya sebagaimana adanya?

Kata orang, cinta itu sederhana
Kataku, cinta itu rumit.
Bagaikan benang yang kusut
Cinta itu merupakan gabungan banyak aspek
Sedih, senang, kecewa, marah, dan lainnya

Tetapi pada akhirnya, aku mengerti
Cinta itu belajar
Belajar saling mengerti
Belajar untuk saling mendukung

No comments:

Post a Comment