Thursday 29 March 2012

Life Is Like A Book

Kehidupan itu seperti sebuah buku. Cover depan adalah tanggal lahir. Cover belakang adalah tanggal kematian. Tiap lembarnya adalah tiap hari dalam hidup kita dan apa yang kita lakukan. Ada buku yang tebal dan ada juga buku yang tipis. Ada buku yang menarik untuk dibaca, namun ada buku yang membosankan dan sama sekali tidak menarik.

Buku Kehidupan itu sekali ditulis tidak dapat diedit lagi, tidak dapat diperbagus. Buku Kehidupan itu tidak dapat diperbagus. Namun seburuk apapun isi buku itu, selalu tersedia halaman-halaman baru yang putih bersih dan tiada noda untuk menulis sesuatu yang baru.

Sama seperti hidup kita, seburuk apapun hari kemarin, Tuhan selalu menyediakan hari yang baru untuk kita. Yang lebih baik dan lebiih berarti. Kita diberi kesempatan untuk melakukan semua yang benar di hidup kita setiap harinya. Kita diberi kesempatan untuk melanjutkan cerita kedepannya sampai saat usia kita berakhir sesuai yang telah ditetapkannya. Tuhan memberi kita kesempatan untuk memperbaiki kesalahan dan menuliskan kembali di buku kehidupan agar dapat membuat orang menarik untuk membacanya dan menjadi inspirasi bagi orang lain. Jangan lupa untuk bertanya kepadaNya jika kita memiliki masalah, supaya di halaman terakhir nanti, kita dapat melihat bahwa hidup kita berkenan di mataNya. Tulislah buku itu dengan tinta dan pena kebijaksaan dan cinta serta kasih sayang. Terima Kasih Tuhan, untuk setiap hari yang telah kau beri.

No comments:

Post a Comment