Wednesday 4 April 2012

Hasil UAS

Minggu lalu gua udah ngerjain soal-soal UAS di kelas 9 gua, dan berakhir hari ini. Hasilnya cukup mengecewakan walaupun beberapa aspek pelajaran cukup memuaskan. Hari pertama UAS gua itu Matematika, pelajaran favorite gua, gua dapet 9.25. Ini sih mengecewakan banget loh ya-.- padahal menurut gua, soalnya gampang banget dan bisa dapet 10.0. Or at least I still can get 9.5. But what I've expected was wrong. Fiuhh.. menyedihkan banget ya hidup gua. Hari kedua UAS, Inggris and Mandarin. Nilai inggris gua cukup amat teramat sangat mengecewakan. Gua kecewa banget sama nilai inggris gua. Gua cuma dapet 7.8. Nilai yang sangat jarang gua dapetin di pelajaran inggris. Kata guru inggris gua, gua terlalu stress dan berharap bisa dapet nilai perfect di pelajaran ini. Target gua terlalu tinggi, ga liat kemampuan sendiri. So, I'll try better and the best for next Try Out and UN. Beda banget sama nilai mandarin, gua dapet nilai perfect, 10.0 di Mandarin. Padahal kalo dipikir-pikir mandarin jauh lebih gampang daripada inggris maupun b. indonesia. But everything changed. 3-| Hari ketiga, IPS and Agama. I get good scores in these subjects. 9.5 di IPS dan 9.25 di Agama. Great enough. Sebenernya gua pengen banget bisa dapet 10.0 di IPS, gua ngerasa gua bisa, tapi entah kenapa gua bisa buat 2 kesalahan :( Agama harusnya gua bener satu soal lagi, biar gua bisa dapet 9.5. Aduh, sayang banget sumpah -.- Hari keempat, Fisika dan Biologi. 22nya lumayan bikin hati lega. Fisika 9.25, Biologi 8.75. Tapi lagi lagi bikin nyesek! Kenapa sih fisika ga dapet 9.5 trus biologi dapet 9.5 jg? Target 9.5 gua gagal smua klo gini mah-______- Hari kelima, hari paling suram diantara hari-hari lainnya. B. Indonesia dan PKn. B. Indo gua dapet 6.8! JADI APA GUA?!?! Nilai kayak gitu mah sama aja gua planning buat ga lulus UN! Gua langsung nangis pas tau nilai gua 6.8. Waktu tau nilai inggris gua dapet 7.8 aja gua udah nangis, apalagi nilai b. indo yang jelas jelas dapet 6.8? Gua nangis ga berhenti di sekolah, dipanggil sama guru gua, ga gua dengerin, gua lanjut nangis aja. Sampe-sampe ada ade kelas yang liat gua nangis dan pada cengo. Pulang ke rumah, gua lanjut nangis lagi, bahkan di perjalanan aja gua masih nangis. Bayangin aja betapa dropnya gua pas tau nilai gua cuma 6.8. Mami gua nyoba ngehibur gua, tapi ya tetep aja gagal, sampe Bu Iis, Mrs. Hesti, Papi, and Meimei ngehibur gua baru gua berhenti nangis. Itupun Meimei udah nangis duluan waktu gua nangis. Semoga ada nilai Try Out selanjutnya sama UN harus bagus! Ga boleh ngecewain ortu, kluarga, sama guru-guru lagi. Gua harus semangat! :D
Gua dapet quotes dari Mrs. Hesti sama Papi gua. Cukup terharu deh :')
"Don't cry my daughter. Keep smiling. Coz your smile is my sunshine." - Daddy said ({})
"You shouldn't have to be the best in every chance. But do your best in all chance is a must." - Mrs. Hesti ({})
"Just do your best. You don't have to be the best. Being the best is the reward of your effort." - Mrs. Hesti ({})

No comments:

Post a Comment