Thursday 19 July 2012

Forth Day of MOS

Hari ini merupakan hari yang cukup berharga bagi saya. Karena saya dapat mempelajari banyak hal. Saya juga mengikuti beberapa seminar yang sangat mendidik yang bertemakan “The Big Potential”. Dalam seminar inisaya belajar banyak hal yaitu, cara-cara dalam menghafal beberapa kata dalam hitungan menit. Kami diberitahu bahwa setiap orang sesungguhnya memiliki potensi yang sama, namun letak perbedaannya adalah bagaimana kita mengembangkan sumber daya yang sudah diberikan Tuhan kepada kita, yaitu otak dan tubuh. Kita harus bisa mengembangkan dan menggunakannya dengan baik agar kita dapat menjadi orang sukses di kemudian hari dan membanggakan orang yang telah mendukung kita selama ini. Kita harus dapat membuat goals dalam hidup kita dengan berpegang teguh pada SMART (Specific, Measureable, Attainable, Reasonable, dan Time Line). Keterbatas berupa apapun seperti uang, waktu, maupun masyarakat dapat kita atasi jika kita sudah memiliki goals yang sudah kita tentukan sekarang dan sudah kita siapkan.

Setelah seminar tentang The Big Potential, kami semua berkumpul bersama kakak-kakak kelas lainnya kemudian kami mendengarkan pemberitahuan tentang sosialisasi OSIS. Pada saat sosialisasi itu dibawakan, saya berpikir keras apakah saya akan mengikuti organisasi tersebut atau tidak. Teman-teman saya sudah mulai mendukung saya untuk mengikuti organisasi tersebut, namun yang saya ragukan adalah pasangan saya kelak. Saya ingin mencari pasangan yang sudah pernah mengikuti kegiatan OSIS sebelumnya, baik dari dalam Candle Tree maupun murid luar Candle Tree, karena sejujurnya saya tidak pernah mengikuti organisasi tersebut walaupun saya mengetahui banyak-sedikit tentang organisasi tersebut.

Selain itu kami juga membawakan yel-yel dari tiga angkatan terakhir, yaitu dari angkatan kakak kelas XII, kakak kelas XI, dan dari kelas X. Hal yang cukup menantang bagi saya adalah saya harus memimpin yel-yel ini di depan enam kelas atau tiga angkatan. Ini cukup menguji nyali dan keberanian saya.

No comments:

Post a Comment