Monday 23 July 2012

Sixth Day of MOS

Hari ini kami memulai acara dengan kegiatan ibadah dan kemudian dilanjutkan dengan briefing. Setelah itu kami pun mengikuti sesi drilling. Seperti biasa, saya bertugas untuk melatih teman-teman lainnya, dan hari ini saya tetap melatih anak kelas XI IPS. Saat saya melatih kakak-kakak kelas dari kelas yang sama seperti hari Jum’at lalu, saya merasa bahwa mereka kurang kompak dan berusaha untuk terus membuat mereka kompak. Mereka kurang pelatihan drill sehingga sulit untuk membuat mereka kompak kembali. Butuh pelatihan intensif untuk mereka semua.
    Setelah itu kami pun melanjutkan seminar pelatihan leadership. Dalam sesi ini kami mengikuti seminar dengan bahasa inggris, saya cukup tertantang dalam seminar ini sehingga saya menaruh konsentrasi yang besar dalamnya, namun saying sekali, teknik pengucapan yang digunakan oleh pembawa seminarnya tidak sesuai yang saya harapkan. Banyak kata-kata yang tidak terucapkan sesuai dengan yang saya kira, dan pada akhirnya ada penerjemah yang membantunya. Namun seminar kali ini sangat memberikan saya contoh yang baik dan mengajarkan saya banyak tentang leadership, walaupun sebelumnya saya pernah mendapatkan pengajaran yang sama saat saya mengikuti LDC (Leadership Development Course) dua tahun yang lalu. Namun di setiap seminar pasti ada hal baru yang saya dapatkan.
    Setelah pelatihan leadership, kami pun melakukan pelatihan pembuatan presentasi dan public speaking. Di sesi ini, kami belajar untuk membuat presentasi yang baik dan menarik sehingga penonton menjadi tertarik untuk melihat presentasi kita. Kemudian kami melanjutkan dengan kegiatan di kelas, yaitu briefing mengenai standard kenaikan kelas dan mendiskusikan kembali untuk performance kelas.

No comments:

Post a Comment